20 Juli 2011

Facebook Luncurkan Group Chat dan Video Calling

Group Chat

Dengan hadirnya fungsi group chat yang baru ini, pengguna tidak perlu memulai grup baru untuk bisa menikmati group chat. Yang harus Anda lakukan hanya mengklik tombol “invite a friend” pada chat window, ketikkan nama teman yang Anda inginkan untuk bergabung dan Anda bisa langsung memulai obrolan. Jika ada peserta yang tidak tidak hadir pada saat itu, mereka akan diberikan ringkasan chat log di lain waktu, ketika obrolan sudah berakhir. 

 




Desain baru

Saat ini agak sulit untuk benar-benar mengetahui mana teman Anda yang online pada saat itu. Anda hanya memiliki daftar kecil kumpulan teman-teman dengan foto profile mereka di sidebar home page. Kini, Facebook mencoba mengatasi masalah itu dengan merancang ulang desain tersebut. Desain baru ini akan mengambil keuntungan dari lebar web browser Anda dan menampilkan sidebar baru yang sesuai dengan skala tampilan layar Anda. Pada daftar, Anda akan dapat mengakses kontak teman yang paling sering Anda hubungi hanya dengan satu kali klik. Selain itu, thumbnail dan nama yang lebih besar akan berguna untuk membantu Anda mengidentifikasi teman-teman yang ingin Anda ajak chatting


 Video Calling

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Facebook telah mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan Skype untuk menghadirkan salah satu fitur yang paling diinginkan pengguna Facebook, yaitu video calling. Fitur video call yang baru ini pada dasarnya adalah sebuah proses sederhana yang akan memungkinkan siapa pun dengan akun Facebook untuk memulai panggilan video dengan mudah. Anda dapat melakukan panggilan video dari profil teman atau melalui program “Facebook Chat” hanya dengan beberapa klik. Pertama-tama Anda akan diharuskan untuk mendownload plugin kecil untuk membuat layanan bekerja, tapi di luar itu yang harus Anda lakukan hanyalah mengklik “answer call”. Tidak ada pendaftaran untuk Skype, tidak perlu juga mendownload program eksternal atau menjalankan setup yang rumit. Hanya tinggal klik dan mulai video calling.

Semua fitur ini akan diluncurkan hari ini untuk versi desktop dari website. Dan tampaknya masih belum ada pernyataan yang mengisyaratkan video call untuk mobile. Jika Anda masih belum dapat menikmati fitur baru ini, well.. sebaiknya Anda bersabar, karena butuh waktu untuk mengupdate akun 750 juta pengguna lainnya :)

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Post

Belanja Online

Blog ini di Sponsori oleh:

Untuk mendaftar silahkan klik gambar banner
Eying Up a Link Prospect > Adsense Indonesia
 

Pengikut

Histats.com © 2005-2010 Privacy Policy - Terms Of Use - Powered By

Sofyan Blog Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template