19 Juli 2011

Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari (Search Enginers)

Tujuan mendaftarkan blog kita ke mesin pencari (search enginers) seperti google, yahoo, msn, dan masih banyak lagi mesin pencari yang super power yaitu agar blog atau website kita terindeks di mesin pencari tersebut ! Nah kalo udah terindeks mo ngapain..? yah terserah..? yang pasti kalo blog kita terindeks ke mesin pencari dan trafiknya menjadi tinggi atau ramai pengunjung yah paling tidak kan kita jadi bangga..? karena hasil karya kita dapat di nikmati oleh banyak orang, pasti kita jadi terkenal dunk di dunia blog ( maya ) hehehe.., di samping itu jika blog kita berisi pesan komersial, yang pasti kan kita juga yang dapat untung dari hasil pendaftaran blog kita ke search enginers....
Langsung aja kepokok permasalahan…

  • Yang pertama akan saya bahas cara mendaftarkan blog di mesin pencari (search enginers ) google :
    yang pertama harus sobat lakukan adalah sobat harus menghafal diskripsi/title blog sobat, atau lebih gampangnya COPY judul blog dan deskripsi blog milik sobat kemudian buka alamat di http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl yaitu caranya isikan nama url sobat ke kolom pertama yang ada tutlisannya ( URL : ), kemudian baru PASTEkan judul dan diskripsi blog milik sobat yang tadi di COPY, ke kolom yang kedua yang ada tulisannya ( COMMENTS : ), kemudian masukkan verifikasi kata yang tersedia di gambar ( gambar yang berisi huruf dan angka ) lalu tekan ADD URL ====> gooooooo, selamat datang di dunia blogger, silahkan bersaing dengan blogger lainnya untuk menjadi dan mendapatkan rangking satu di search enginers google.. good luck.. !

  • Yang kedua adalah cara mendaftarkan blog kita ke search enginers yahoo, Untuk pendaftaran ke search enginer yahoo ini agak sedikit rumit syaratnya.. tapi ga papa kita ikutin aja syarat dari mbah yahoo.. Pertama tama anda harus login ke yahoo dulu pake account yahoo sobat, apakah sobat udah punya yahoo account atau ID..? kalo belum silahkan daftar dolo, atau bikin account dolo.. karena jika ga login pake yahoo ID, kita tidak bisa mendaftarkan blog atau situs kita ke search engin mereka... bagi yang sudah punya account yahoolangsung saja kita login ! yah setelah sobat login di yahoo dan yang pasti pakai account atau ID yahoo, sobat buka dan masuk di https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit, kemudian masukan nama url blog sobat di kolom yang pertama di sebelah kata SUBMIT URL, contoh url : http://mugosukses.blogspot.com. Kemudian di kolom yang kedua sobat isikan alamat url feed sobat, apa itu feed..? ( ini contoh feed : atom.xml ). contoh alamat url feed : http://mugosukses.blogspot.com/atom.xml . intinya alamat url feed adalah di belakang alamat url sobat tinggal tambahkan ( /atom.xml ) kemudian tekan tombol SUBMIT FEED .

Oke dech sekarang sobat sudah bisa nampang di dunia maya dengan isi blog yang sobat posting. Untuk sementara baru dua mesin pencari yang saya bahas, inipun kayaknya udah sipz bgd, coz dua search engine ini sangat terkenal di dunia dan di indonesia dan sering dipakai. Semoga bisa membantu… silahkan dicoba…. Khususnya bagi sobat bloger yang masih baru….

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Post

Belanja Online

Blog ini di Sponsori oleh:

Untuk mendaftar silahkan klik gambar banner
Eying Up a Link Prospect > Adsense Indonesia
 

Pengikut

Histats.com © 2005-2010 Privacy Policy - Terms Of Use - Powered By

Sofyan Blog Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template